mlmpasob.blogg.se

Buku pemasaran jasa
Buku pemasaran jasa





The result of this research show that: first, the marketing strategy of educational services to increase the quantity of students in the MA Daarul Uluum Bantar Kemang using management function that there are four stages. The study documentation is carried out by shooting directly and ask for documents or files which related to the marketing of educational service to the staff of TU.

buku pemasaran jasa

Parties in the interview is the principal, vice principal, administrative head, chairman of PAPENSIBA, theachers, students, and the student trustee.

buku pemasaran jasa

For observations done with the related observations of the activities of the marketing strategy of of educational services in increasing the number of new students. The methods used in this research in descriptive qulitative approch, data collection techques, namely as for observation, interview, and documentation study. This research aims to describe and to know the application of marketing strategy of educational services through the management functions and trought the theory og marketing mix in MA Daarul Uluum Bantar Kemang and find the factor endowments and a barrier that exists in MA Daarul Uluum in the marketing of educational services. MARKETING STRATEGY OF EDUCATION SERVICES IN INCREASING THE QUANTITY OF STUDENTS Kata kunci: jasa pendidikan, pemasaran, strategi. Keempat, Faktor penghambat dalam strategi pemasaran jasa pendidikan di MA Daarul Uluum bantar Kemang yaitu persaingan antar lembaga yang semakin ketat, belum adanya tenaga ahli dibidang pemasaran, parkiran kendaraan yang terbatas, kurangnya lahan untuk olahraga, kurang luasnya tanah yang dimiliki oleh sekolah, dan sering terjadi keluar masuknya siswa-siswi MA Daaarul Uluum Bantar Kemang.

buku pemasaran jasa

Ketiga,Faktor pendukung dalam strategi pemasaran jasa pendidikan di MA Daarul Uluum yaitu, tenaga yang berkualitas, letak sekolah yang geografis, memiliki banyak kegiatan ektrakulikuler, langsung berada dibawah naungan Yayasan Daarul Uluum, dan anggaran pembiyaiaan sekolah yang terjangkau oleh kalangan manapun. Kedua, implementasi strategi pemasaran jasa pendidikan di MA Daarul Uluum Bantar Kemang untuk meningkatkan kuantitas siswa melalui bauran pemasaran yaitu produk, tempat, harga, promosi, people, pysical evidence, dan prosesyang dimiliki oleh MA Daarul Uluum cukup berhasil untuk meningkatkan jumlah animo pendaftar peserta didik di setiap tahunnya. (4) evaluasi yaitu waktu pelaksanaan evaluasi yaitu setiap tahun sekali. (3) tahapan pelaksanaan yaitu pemasaran secara langsung dan pemasaran secara tidak langsung. (2) tahapan pengorganisasian yaitu membentuk panitia penerimaan siswa baru (PAPENSIBA). (1) tahap perencanaan yaitu melakukan segmentasi pasar, penentuan target pasar, dan menentukan target pasar. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Pertama, strategi pemasaran jasa pendidikan untuk meningkatkan kuantitas siswa di MA Daarul Uluum Bantar Kemang dengan menggunakan fungsi manajemen itu ada empat tahapan.

buku pemasaran jasa

Studi dokumentasi dilakukan dengan pengambilan gambar secara langsung dan meminta dokumen-dokumen atau berkas-berkas yang terkait dengan pemasaran jasa pendidikan kepada staf tata usaha. Pihak yang di wawancarai adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah bidang kemahasiswaan, kepala tata usaha, ketua PAPENSIBA, guru, siswa, dan wali siswa. Untuk observasi dilakukan dengan pengamatan terkait kegiatan strategi pemasaran jasa pendidikan dalam meningkatkan jumlah siswa baru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif, adapun teknik pengumpulan data yaitu dengan observasi., wawancara, dan studi dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan mengetahui penerapan strategi pemasaran jasa pendidikan melalui fungsi manajemen dan teori bauran pemasaran di MA Daarul Uluum Bantar Kemang dan menemukan Faktor pendukung dan penghambat yang ada di MA Daarul Uluum dalam pemasaran jasa pendidikan.







Buku pemasaran jasa